Jumat, 06 Februari 2015

Satpol pp? Jangan Putus Asa

Beberapa hari yang lalu..
Dua orang temenku, Akhlis dan Gyan pergi ke luar pada jam sekolah, tepat jam 10 pagi.
Ada kejadian yang entah sampe sekarang masih membuatku bingung, Belum bisa memahami apa yang mereka berdua rasakan.
Emang se-begitu galaunya ya,?
Se-begitu resahnya,?
Se-begitu malunya,?
Se-begitu parah perasaannya? Kalo lagi di jalan tiba-tiba ketangkep sama satpol pp?
Trus d gundulin sama polisinya?
Sore setelah mereka d bawa ke 'markas' polisi, Salah satu pihak dari sekolah d suruh menjemput Mereka. Trus pulang deh..
Dan setelah kejadian itu, sampe sekarang mereka belum masuk sekolah lagi. Wah!
Sekali lagi, emang se-begitu parah perasaannya ya? Gimana si rasanya? Kok Denger2 sampe Down..
Tapi barusan liat d akun fbnya Si Gyan, dia baru aja nulis catatan dengan judul "Kumasalahku."
Entah sengaja atau salah ketik itu, Mungkin "masalahku" kali yaaa? Hehe
Gini katanya...
"Selama hari2 kemarin gue belajar banyak.. Belajar ttg
menghargai.. Menghargai pendapat,menghargai
waktu,menghargai peraturan dll. Ketika gue merasa apa
yg gue anggep ga penting yaitu kedisiplinan.. Gue
ditegur dgn keras, keras. Sunnguh keras.. Gue gak
nyangka kebodohan gue lakuin bisa membumi
hanguskan bangunan kokoh.. Seperti api apiii !!
Gue gak tau harus gimana.. Gue maluu.. Guee hinaa..
Guee muaak sma diri gue sendiri.. Guee ngrasaa gue
harus lari dr apa yg udah gue lakuin.. Tp banyak hal yg
buat gue sadar.. Gimana lirik2 lagu yg seolah
mengandung banyak teguran atas sikap gue buat gue
sadar.. Gimana gue punya sahabat yg buat gue
tersnyum dgn Solusi2 jenaka.. Gimana bpk ibu guee
yang membuat gue kembali smngaat.. Dan gimana gue
punya sesorang permpuan yg selalu gue mimpikan
senyumnya buat gue kmbli ingin mendapatkan
cintanyaa.. Dan satuhal gue gak punya sifat laridari
tanggung jawab..
Dan pada intinya gue ambil ksimpulan.. Setiap org pasti
punya masalah masing2.. pada dasarnya masalah
adalah awal dari proses kedewasaan seorang.. Masalah
ada untuk membuat kita berhenti menangis seperti
anak2 menjadi berpikir mencari solusi seperti orang
dewasa.. Dan satuhal tersenyumlah walau seberapa
besar masalah itu mendera.. !! #iyyangyan"
Okey, Sebenarnya Bukan apapun masalahnya minumnya teh botol sosro,
Tapi apapun masalahnya pasti ada jalan keluar, Gak boleh menghinakan diri sendiri.. Ntar jadi mati rasa percaya dirinya.
Gawat dong! Kalo hidup tanpa rasa percaya diri ^^
Dan, benar. Masalah adalah proses kedewasaan. Kita ngga akan pernah tau gimana rasa, cara, dan hasilnya kalo ngga pernah mencoba. Bukan mencoba mencari masalah ya, kawan.. Tapi mencoba berani menghadapi dan menyelesaikan masalah.. InsyaAllah, ada hikmah :)

  
Namanya Gyan, waktu belum botak :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar